Senin, 18 Januari 2016

IBI Darmajaya Lampung

Fasilitas Non Akademik IBI Darmajaya

1. DCFC ( Darmajaya Computer & Film Club )




Festival Film Indie Darmajaya merupakan Festival Film Pendek yang diselenggarakan berdasarkan program kerja Unit Kegiatan Mahasiswa Bidang IPTEK Darmajaya Computer & Film Club (UKM DCFC) sejak tahun 2009, dibawah naungan kampus IBI Darmajaya - Bandar Lampung.



2. Radio Online



Radio ini merupakan radio yang dibuat untuk menunjang sarana informasi sivitas akademika ibi darmajaya, dan masyarakat luas pada umumnya melalui media streaming. Radio Online IBI Darmajaya saat ini dikelola oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Darmajaya Computer & Film Club (DCFC) dengan support ICT Center IBI Darmajaya dan Kemahasiswaan, Kami menyadari kekurangan – kekurangan yang ada pada radio online IBI Darmajaya, namun kami siap menerima keritik dan saran dari RO Listeners semua guna menjadikan Radio Online IBI Darmajaya dapat lebih berkembang lagi, dan kami ucapkan selamat mendengarkan. Radio Online IBI Darmajaya – Get Your Inspiration !!!

3. Bioskop Mini Darmajaya

Bioskop mini Darmajaya di gedung F Kampus Darmajaya Bandarlampung diresmikan bertepatan Anniversary Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Darmajaya Computer & Film Club (DCFC) Institut Bisnis dan Informatika Darmajaya ke-15, Jumat.

Disaksikan seluruh anggota DCFC, peresmian bioskop mini ini dilakukan oleh Kepala Bagian Intrakurikuler dan Konseling IBI Darmajaya, Dedi Putra, SE.

Ketua panitia kegiatan, Bambang Permadi mengatakan, pendirian bioskop mini Darmajaya dimaksudkan untuk memudahkan mahasiswa khususnya yang tergabung dalam DCFC untuk berdiskusi tentang perfilman.

Bioskop yang mampu menampung 20 penonton ini rencananya menjadi tempat pemutaran karya-karya film pendek mahasiswa IBI Darmajaya maupun komunitas filmmaker di Lampung.

4.  DSC ( Darmajaya Society Center )

Darmajaya Society Centre, dimaksudkan sebagai tempat mahasiswa mengaktualisaskan dirinya baik sebagai mahasiswa maupun sebagai pribadi yang dinamis dan peka akan perubahan dan sebagai ajang bersosialisasi dan berkreativitas. DSC merupakan gedung yang penuh dengan kreatifitas mahasiswa. Disini mahasiswa bebas berkreasi seni, budaya, dan kegiatan lainnya. Jika di lantai satu  dipenuhi oleh food court, maka di lantai 2 tersedia pula book store dan fotocopy. Kemudian di balkon yang ada di lantai paling atas bisa dipergunakan sebagai tempat membaca buku sembari bersantai dan melayangkan pandangan ke arah depan halaman  yang dipenuhi dengan  taman asri yang dilengkapi dengan gazebo-gazebo disekitarnya.


5.Tempat Ibadah ( Masjid)
Untuk menunjang kegiatan kerohanian, di Lingkungan Kampus berdiri sebuah Masjid cukup megah dan mampu menampung Untuk menunjang kegiatan kerohanian, di Lingkungan Kampus berdiri sebuah Masjid cukup megah dan mampu menampung cukup banyak jemaah dalam kegiatan keagamaan. Masjid tersebut memiliki nama "Baitul Ilmi". Bangunan megah ini terletak di bagian depan IBI Darmajaya.

6. Ruang Teleconference


Ruang Teleconference merupakan salah satu fasilitas unggulan yang dimiliki oleh IBI Darmajaya. Ruangan ini berfungsi untuk menyediakan kebutuhan komunikasi jarak jauh dengan institusi / lembaga lain tanpa harus berkunjung langsung. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar